Alfiyatus Solihah, Eno Kusuma Agustin, Adisya Setiawati, Dhani Agris Herdika Budi P., Fowas Fauzi, dan Vicky Rohmansyah yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang berhasil lolos pada salah satu seleksi program MBKM yaitu AWMM (Akademi Wirausaha Mahasiswa Merdeka) angkatan kedua di Universitas Brawijaya Tahun 2023. Program ini ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki minat berwirausaha atau telah memiliki konsep usaha rintisan, sehingga harapannya setelah selesai mengikuti program ini bisa diwujudkan prototipe usaha dari ide-ide mahasiswa yang juga terintegrasi dengan program Universitas Widyagama Malang yaitu P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha).

Program AWMM UB 2023 ini menjadi salah satu program MBKM yang cukup diminati oleh mahasiswa yaitu dengan jumlah pendaftar sebanyak 680 mahasiswa yang tersebar dari 50 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Universitas Widyagama Malang menjadi salah satu perguruan tinggi dengan kontribusi terbanyak nomor 4 setelah Universitas Negeri Surabaya, Universitas Islam Malang, dan Universitas Brawijaya, yaitu dengan 32 mahasiswa yang mengikuti program AWMM ini.

Melalui program AWMM ini mahasiswa dapat memperoleh pembelajaran yang terintegrasi pada LMS AWMM UB, pendampingan bisnis bersama mentor & coach dari praktisi bisnis, kurasi produk dari curator bersertifikat BNSP, bertemu dan mendapat Angel Investor, serta banyak manfaat dan keunggulan lainnya.